Listening Part-5 (Perjodohan dan Semangkuk Pangsit Siantar)

sitinurbaya

Malam Minggu aku menyempatkan waktu curhat bersama kakak ipar ku ( Mamah dedehhh curhat donkk ). Dia bilang mau kenalkan aku sama cewek bernama ( hemmm sebut ajah namanya inez ) . Iseng iseng aku search twitternya . busettt tampang nya kayak ratu kecantikan zaman megalomen coy ( Co cuittt ) . Memang sih , kecantikan bukan segalanya kak , tapi mbok kenalin gue sama yang agak mirip manusia napa kak , Hadeuhh …
Tiba tiba muka kakak gue berubah kayak zombie yang udah puasa terus mau menghadap sakaratul maut …. terus gue bilang , iyah iyah liat besok dech .Semalaman gue galau abizzz suntuk mikirin gimana caranya besok ngindar untuk gak gereja bareng dan dikenalkan ama Inez , hadeuhh ….

Ahaaaa …akhirnya gue nemu akal , gue mau pakek trik masa kecil gimana caranya bisa bolos sekolah minggu. subuh2x jam 4 an gue minum banyak2x air dingin plus mandi air es di kamar mandi , biar cepat demam . karena cuma demam satu satunya modus waktu dulu bisa gak sekolah minggu dan punya waktu untuk nonton dragon ball,doraemon,sailormoon ama power ranger ( #masakecilsuram) , akhirnya sukses , mendadak gue flu dan badan gue meriang. Paginya , kakak sama dua ponakan gue ( kurcaci kecil ) pergi ke pasar modren , dia singgah di kamar gue terus pegang jidat gue sambil ngemeng : dek , kamu demam yah ? wah kalo gini gak bisa gereja yah , waduhh …yah udah istirahat ajah dulu . Yes yes yes …trik gue berhasil , HAHAHHAHA …puas puas puas .

Jam 7 an kakak gue pulang dari pasar , dia ketok pintu kamar gue sambil ngemeng : dek ,makan dulu ini ada pangsit siantar kakak bawakan ( mendadak gue langsung loncat dari pantai kapuk tercinta ) sambil teriak , horeee …makasih kak , aku ambil mangkok dan langsung gue lahap , terus kakak gue heran ( sambil micingin matanya yg tajam itu ) dia bilang gini : loh ,kok udah gak demam lagi kau dek ? wah wah wah wah … udah gereja bareng ama kami yah …? Tapi kak , aku masih flu ini ( sambil memaenkan adegan di salah satu scene ganteng ganteng srigeler ) . Ah gak ada alasan , habis makan ganti baju mu kita berangkat …

( gue kepaksa menjual harga diri gue dengan semangkuk pangsit siantar , ihikzzz )

Akhirnya dengan berat hati gue kepaksa gereja . Rencananya emang gue ama inez bakalan diknalin sewaktu pulang gereja . ketika ibadah selesai gue makin gelisah , duhhh malesnya pikirku. Akhirnya gue bilang : kak bentar mau ke kamar mandi dulu , padahal sebenarnya mau NGUMPET ampek inez pulang , hahahah . Lama gue ngumpet , Kakak gue ngutus kurcaci nya yang paling kecil (TIMO BIN TIUS A.ka Timotius) untuk nyari Paman nya yang ganteng dan baik hati dimana berada , gue gak ngerti , kayaknya timo punya indra penciuman yang luar biasa seperti anjing herder penlacak narkoba, padahal gue udah ngumpet dibalik gerobak cendol dibawah pohon gede dekat gereja , eh dia malah tau gue ada disitu , mungkin karena postur badan gue lebih gedek dari grobak cendol yah ….

Terus kurcaci kecil yang bernama timo itu datangin gue : cie cie cie udah ngumpet ni yeee , UDA DIPANGGIL MAMA … terus gue bilang , pssssttt diam napa , udah bilang ama mama gue gak ada disini , terus timo ngomong , kubilangin mama loh kalo uda disini , terus gue bilang , eitttss gimana kalo cendol satu porsi ? masih mau ngomong ? ok kata timo …dengan lahap digebernya sebungkus cendol terus kabur , beberapa menit kemudian timo datang lagi tapi kali ini bersama mama nya …ahhh sudah lah pikirku ….Dengan ekpresi pengen jewer anak kelas 1 SD yang gak bisa itung itung an kakak gue datangin gue sambil ngomel ngomel , RONALD …SINIIiiii … iyah iyah kak .

Akhirnya gue dikenalkan ama inez , kita ngomong sambil gue masang tampang jutek banget , terus dia mintak no hp gue , kepaksa gue kasih , akhirnya dia nanyak , Nald , loe gak butuh no hape gue ? yah yah yah , ok lah .

Sebenarnya , rada rada males sih dijodoh jodoh in gini , secara kayak gue gak sanggup cari pacar yang baik benar dan rajin menabung serta rajin menyebrangkan nenek nenek dijalan hapa ? …

Perjodohan oh Perjodohan … Kisah Masa Purbakala yang terulang Kembali.

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s