Listening Part -3 (Harapan)

Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan berbuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud.Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu.Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.

Di Usia yang menginjak angka 29 ini , sudah seharusnya saya menikah dan didampingi seorang wanita yang menjadi seorang istri, ntah kenapa case “jodoh” selalu menjadi topik yang selalu enak untuk diulek ulek, apa apa dihubungkan dengan jodoh.Saya sudah coba untuk memperbaiki sikap dan belajar dari setiap kegagalan yang saya dapatkan dalam mendapatkan seorang pujaan hati , tapi mungkin belum ajah dapat berjodoh. Terkadang timbul pertanyaan dalam hati kenapa aku harus menikah ? kenapa aku harus menyenangkan kedua orang tuaku dengan mencari pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria mereka ? kadang muncul sifat keegoan ku yang sebenarnya merepresentasikan ketidaksiapanku menerima orang baru dalam hidupku ( 7 saudara dan sepasang orang tua sajah sudah membuatku pusing , apalagi harus ditambah seorang wanita yang disiapkan Tuhan diujungg dunia sana untuku , bagaimana mungkin? )
Tapi semua tanda tanya perlahan tapi pasti mulai kukikis,Aku percaya bahwa tiap orang menemukan takdirnya , ada yang dengan cara wajar ada yang dengan cara yang aneh. Aku akan terus BERHARAP untuk terus menemukan jodoh yang Tuhan Siapkan untukku. Aku percaya HARAPAN itu HAL YANG BAIK, dan segala yang BAIK didunia ini tidak akan pernah mati.

jangan putus asa

PUTUS ASA hanya akan membuat hidupmu seperti menjalani scene tiap scene film hitam putih , Seperti yang pernah dilontarkan Profesor Sahetapy dalam Acara ILC : Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa.

Leave a Reply

