Wireless Radio Network Optimation ( Welcome to The New World Dudes … )

Almost 2 Years , yes 1 tahun 11 bulan saya terjun di dunia Telco di indonesia , satu dunia yang belum terbayangkan sebelumnya setelah lulus , padahal background pendidikan saya di Teknik Informatika ( yang erat kaitannya dengan coding dan network computer optimation ) .
Setelah menyelesaikan pendidikan di IT Telkom , di Program Sarjana S1 Teknik Informatika ( Finnaly , CeCuatu baNgets Yah ..?? ) dan menyandang gelar ST ( Sarjana Tahhapahapa ) , saya dihadapkan pada satu pertanyaan , Mau Jadi apa kau besok onang ?
Yupss, 7 tahun menghabiskan biaya yang gak sedikit , malu donk sama nyokap kalo gw harus nganggur lagi , lamak pulak . Gue ingat , sewaktu lulus , abang gw pernah pernah bilang gini ( dengaN gayAknya yang Sengak itu dengan laNtang dia berkata ) .” Hei Onang , saat lulus , gaji bukan menjadi prioritas ,tapi yang pasti, mau jadi pengemispun dipinggir jalan , pastikan kalo lw itu jadi raja pengemis ( Jadi bocahh tua nakal di pelem yoko donk …?? ) , mau jadi tukang becak pun kau pastikan kalo kau jadi raja tukang becak , mau jadi preman pun kau , pastikan kalo lw jadi raja preman , maksudnya , ketika kau udah terjun di satu bidang , ada 1 hal yang harus lw pastikan , kalo emang beneran cinta bidang itu , why ? Ketika anda mencintai sesuatu , anda akan total didalamnya , ketika anda total didalamnya pastikan anda harus jadi yang terbaik didalamnya .
akhirnya setelah lulus aku memutuskan untuk bekerja di bidang telekomunikasi , wew belajar ilmu baru , belajar soal frekuensi , dasar hapalan emang harus kudu kuat ( gak kayak coding mikirnya ribet )
sebenarnya , ada dua alasan kenapa gue mau terjun ke telco :
1.Uang yang ditawarkan lebih menggiurkan daripada harus berkerja keras di dunia coding meng coding
2.mikirnya gak susah , cuma butuh logika dalam memahami materi2xnya ,kalo di coding atau sejenisnya , udah mikirnya keras uangnya dikit lagi , huahaha ( dasar onang Matreee )
Oke , enough , intinya 2 tahun belakangan ini gw banyak disibukan dengan segala yang berbau frekuensi dan radio optimasi . nah , mengingat gw juga masih nubitol dan dalam progres untuk belajar lebih banyak , kedepannya gw bakalan share ke kalian semua , materi optimasi , baik itu tentang trend dan dunia industri telco dan optimasinya , beberapa soal sertifikasi yang gw dapetin baik dari internet , kerjaan maupun training yang gw dapetin , intinya berbagi wawasan dan apa yang gw tahu lah , why ? cuma dua alasannya :
1. gue orangnya pelupa , kalo belajar sesuatu yang baru dan gak gw tuliskan kembali dalam bahasa gw , otak gw ampe jembot juga gak bakalan paham materi yang gw baca . so , sebaik baiknya orang pasti yang diharapkan orang yang baik dan berguna buat yang laen kan
2. gw pengen sama sama maju , miris liat enggineer local di kantor gw ( termaksud gw ) di maki maki sama orang india kayak babu dan gak punya harga diri , gue pengen industri telco di indonesia di handle sama anak anak bangsa ini , CUKUP LAH KITA DIJAJAH SECARA EKONOMI , MASAK SDM KITA DI NEGARA SENDIRI DIJAJAH , cUIHHhhh ( Gaya JOKOWI Teriak coy )

oke lah , kita lanjut besok besok dengan materi yang lebih banyak yah , Cee YouuuUU Eaaa KakkkKKakkkkk

Salam Hangat ,
Onang Cibi Cibi

Leave a Reply

