Walau Jauh Di Mata, Namun Dekat Di Hati

Banyak orang bilang, cinta itu universal. Dalam hidup sehari-hari dipenuhi oleh cinta. Istilah “jauh di mata dekat di hati” menegaskan sebuah hubungan cinta jarak jauh, yang terpisahkan oleh jarak dan waktu. Sekali-kali saya mau tulis soal cinta, khususnya tentang cinta jarak jauh, yang saat ini masih banyak terjadi di kalangan anak muda. Benarkah cinta jarak jauh tidak bisa awet?

Hubungan cinta jarak jauh itu merupakan tantangan dan lumayan sulit bagi sebagian orang. Namun sebenarnya bukan sebuah hal yang mustahil untuk menjadikannya cinta abadi. Cinta semakin nyata walau hanya berhubungan lewat telepon atau sms. Dan cinta semakin indah di saat bertemu setelah sekian lama terpisah.

Benarkah menjalani hubungan jarak jauh itu sulit? Saya jawab, ya. Karena semua itu tergantung dari cara berpikir dan kedewasaan seseorang dalam menjalaninya. Ada beberapa tips dan hal penting yang bisa saya bagikan dalam menjalani hubungan cinta jarak jauh, terutama bagi yang berusia muda.

1. Kepercayaan dan Kejujuran
Sebuah hubungan harus dilandasi oleh rasa saling percaya. Menjalaninya dengan kejujuran dalam setiap langkah, sangat penting. Yakinkan pada diri sendiri bahwa walau jauh, seseorang yang kita cintai tetap ada di hati. Dan jangan mudah terhasut pendapat orang lain tentang keadaan pacar.

2. Kesetiaan dan Komitmen
Saling setia diperlukan, karena menjaga sebuah komitmen itu lumayan sulit. Di sinilah kedewasaan kamu akan terbentuk. Hargai komitmen yang sudah dibuat, maka kamu akan lebih bisa bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan.

3. Komunikasi dan Pertemuan
Jalankan komunikasi dan pertemuan dengan rutin. Hal ini memudahkan kita untuk saling mengenal pribadi masing-masing dan menghindari rasa bosan. Sesungguhnya rasa bosan itu tidak akan ada jika pasangan itu bisa saling menerima keadaan dan saling memberi perhatian.

Tips pacaran jarak jauh singkat di atas merupakan poin penting dalam menjalani hubungan long distance. Saling menghargai merupakan kunci utama. Saling mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing akan terasa lebih indah seiring berjalannya waktu, dan sudah saatnya bersikap dewasa untuk bisa menerima semuanya sesuai komitmen yang sudah dibuat.

Karena beda kota, tentu rasa cemburu dan curiga selalu muncul. Percayalah, hal itu buka suatu hal yang dapat merusak hubungan cinta, namun justru akan semakin mempererat. Jangan dengarkan pendapat orang lain tentang pasangan masing-masing. Apapun yang terjadi, hanya kalian yang tau.

Jika memang saat pertemuan selalu ada pertengkaran, hal ini juga jangan dianggap sebuah hal yang serius, wajar karena mungkin komunikasi atau rasa percaya yang kurang. Yang terpenting adalah, jangan berusaha merubah pasangan menjadi lebih sempurna sesuai keinginan kita, namun buatlah pasangan merasa menjadi lebih sempurna dalam menjalani hari bersama kamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s