TKI & PSK di Hong Kong

Yono seorang TKI yang baru berapa hari sampe di Hong Kong. Dia masuk ke bar plus-plus di kawasan Kowloon. Begitu dia masuk, Yanti salah seorang PSK yang sudah bertahun-tahun disana, melihat Yono, langsung aja Yanti nyamperin Yono.

Yanti nanya “Mas, baru dateng ya.. saya belom pernah liat mas disini..?” Yono bilang.. “iya baru berapa hari”. Yanti melanjutkan .. “yuk saya temenin mas malam ini..” Setelah selesai, Yono nanya.. “Berapa tariff kamu?’ trus si Yanti bilang.. “500 dollar HK..”. Yono pun membayar HK$500 dan pulang.

Besoknya Yono dateng lagi kesana. Dia kembali minta di layani oleh Yanti. Hari ketiga, keempat, kelima.. Yono selalu datang kesana.. dan selalu minta dilayani Yanti. Setiap selesai diservis, Yono selalu memberikan HK$ 500 kepada Yanti seperti biasanya.

Hari ke enam, Yono datang kesana dengan muka sedih dan lesu.. Yanti bertanya.. “Kenapa mas, kok keliatannya sedih..?” Yono bilang.. “Aku masih pingin main sama kamu… tapi duit yang aku bawa dari Indonesia udah habis.. sementara disini aku belum gajian nih..”, Yanti yang merasa selama ini Yono royal sama dia, akhirnya merasa simpati.. terus dia bilang.. “Ya udah mas, malam ini buat mas Yono gratis deh..” Yono pun gembira lagi.. mereka pun ML dengan penuh gairah.

Selesai ML.. sambil ngaso Yanti membuka obrolan… “Mas.. kita udah berapa hari bareng.. tapi saya belom tau banyak soal mas Yono..boleh ya mas ngobrol2..?”. Yono bilang.. “boleh mbak..” trus Yanti nanya.. “Mas Yono Jawa nya darimana toh..?” Yono bilang.. “Jawa Timur mbak..” Yanti bilang.. “sama mas.. aku juga Jawa Timur.. di kabupaten mana..?” Yono bilang “Jombang mbak”.. Yanti bilang.. “lah kok ya sama mas.. aku juga dari Jombang.. kecamatan nya mana mas..? Yono menjawab pendek..”Ngrapyak mbak..” Yanti melanjutkan dengan antusias.. “lho.. aku juga kecamatan Ngrapyak toh mas.. desa nya mana..?” Yono bilang..”Rejokulon mbak..”.. Yanti makin seneng..”Lah sama toh mas..aku juga asal Rejokulon.. kok bisa kebetulan ya kita ketemu disini..?”

Trus Yanti nanya.. “Tau pak Triman ndak mas..?” Yono bilang..”kenal..” Yanti melanjutkan dengan rada sedih.. “itu bapak saya mas.. tapi bapak ndak tau saya kerja begini…”.. Yono bilang.. “ndak usah sedih mbak.. bapakmu emang ndak tau kamu kerja begini.. bapakmu taunya kamu jadi TKW di Kowloon”.. Yanti bilang.. “Kok mas Yono tau persis?”

Dengan ragu-ragu Yono jawab..”mmm… waktu tau aku mau berangkat jadi TKI ke Kowloon, bapakmu dateng ke aku.. minta tolong cariin kamu di Kowloon.. bapak dah kangen katanya.. dia nitipin HK$2.500 buat ongkos pulang kamu..“

Hehehe..

Leave a Reply

