Listening Part – 7 ( Management Financial )

http://darmansyah.weblog.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/sites/97/2012/12/Financial-Management.jpg

Udah lagu lama kalo tiap akhir bulan orang pada curhat soal keuangan , ada juga sih yang curhat soal selingkuhan kucing tetangga sebelah ( penting bingitss kan ??? ). Buat loe yang tinggal dikota besar megapolitan kayak jakarta, berhemat harus menjadi satu kebutuhan primer,apalagi kalo kondisi nya ngenes di akhir bulan .Karena itu, gue pengen sharing beberapa tips buat loe yang pengen memanage keuangan loe dan hidup dengan cara hemat.

  1. Makanan

Makan itu kebutuhan mutlak ,Kebutuhan makan bisa mencapai 33 persen dari total pendapatan loe, kalo loe gak makan mungkin loe stupa berbatre alkalin yang diganti sebulan sekali.Kebetulan gue kerja di salah satu operator swasta yang banyak menyajikan entertein dan dibayarin makan vendor vendor , dan gue gk pernah absen utk yg gituan . kalo jumat jangan lupa loe pakek batik , pas jam makan siang , loe pantengin terus masuk ke acara kondangan orang , bawak amplop isi kosong … speak speak ajah kalo loe saudara pasangan pengantin yang cewek ( kebayang kalo yang merrid pasangan homo ..?? ). terus kalo loe mau bekal , cukup bawa bekal nasi doank , loe deketin juga teman2x loe yang bawa bekel , loe comot ikan nya satu , sayurnya dikit , perkedel nya satu , loe bisa kenyang modal nasi putih doank kan ?

  1. Kebutuhan Rokok

Kalo loe emang perokok yang aktif , bisa jadi kebutuhan rokok loe sebungkus sehari , rata rata harga rokok sebungkus sekarang sekitar 15 rebu , kali 30 kan lumayan tuh 450 rebu ? nah , mending loe coba dech deketin teman2x di taman rokok , speak speak ajah kalo loe korban KDRT ( Kekerasan dalam Rukun Tetangga ) , jadi loe dikucilkan ama satu RT , terus satu RT gak ada yg mau jualin Rokok ama loe ( udah bilang ajah kere nalddd ) …sekalian loe bisa berhemat ,sehat dan loe bisa NGURANGIN ROKOK juga kan ?? Iyah , ngurangi ROKOK Teman loe ?

3.Jalan Jalan

ini jakarta bung , banyak tempat yang mau dituju , banyak tempat dimana loe bakalan kejebak ama sikap gaya hidup hedon , ada kalanya loe butuh banget yang namanya jalan jalan , sebenarnya kan yg namanya jalan jalan itu gimana loe bisa mengganti suasana tempat kan ? yah wes , noh bus way kan cuma tiga rebu lima ratus doank , noh loe muter muter jakarta modal 3500 kan lebih murah ? pas macet di istiqal loe update status ( lagi di istiwal neh ) , lagi di blok m loe update status ( lagi di blok m neh ) , loe di neraka terus loe update status ( hang out bareng ama malaikan jibril neh ) kan keren , iyah gak ..?

  1. Biaya tempat tinggal kos an

Untuk yang satu ini loe harus lebih bijak , gimana coba loe cari partner patungan kos an bareng , bareng ama rekan sekantor , barengan ama teman sekampus atau boleh juga sekamar ama ibu kos ( sapa tau ajah bisa gantiin piaraan hamster nya, yah gak ..?? )

5.Galon Aqua

Saya rasa hampir semua anak kos an pasti butuh minum , ini kebutuhan yang cukup gedek juga , sekarang satu galon udah naek jadi 17 rebu (pasca BBM Naik) , gue bingung juga sih ntah apa korelasi antara jumlah produksi galon akua ama BBM ? nah , kalo untuk urusan yg satu ini , mending loe banyakin minum di kantor , kalo bisa di kantor loe minum 4 liter , meski sebenarnya kebutuhan manusia normal itu 3 liter , tapi gpp , anggap ajah loe minum juga bisa rapelan ( emang renumerasi ajah yg bisa rapelan .. ?? )

  1. Laundry Pakaian

Men , ini kebutuhan yang gedek juga loh , jangan malu ama gebetan kalo dia tau loe nyuci dan gosok sendiri , tapi jangan juga keliatan kere kere banget depan gebetan loe , bilang ajah kalo loe cowok yang serba guna , bisa nyuci , bisa nyuci piring , bisa makan makanan gratis juga , bisa bisa loe ajah dahhh …

  1. Shopping Pakai an

Beberapa saat yg lalu musim kampanye , jangan lupa lain kali musim kampanye gak boleh ada yg kelewat , kalo loe ditawarin baju atribut kampanye jangan loe tolak , kalo ada acara demo bbm, demo ibu ibu, ikutan ajah , lumayan sisa spanduk nya buat jadi kancut loe , sekalian loe ngasah skill menjahit loe ( from spanduk to be kancut ).

Mungkin , itu ajah kali saran dari gue yah , cuma loe jangan percaya bulat bulat deh .. percaya ama setan ajah musyrik apalagi percaya ama gue … kalo ada yg mau nambahin , yah sok sok ajah lah

Listening Part -6 (Mama)

mama

Dear Mom

Apa Kabar mu Mak ? Kuharapkan mamak sehat selalu dan Tuhan Yesus Menyertai mu Hari Demi Hari.

  • Mak,aku ingat cerita mamak kalo aku sama kak betty ketika kau lahirkan ke dunia ini penuh dengan perjuangan, bahkan setelah melahirkan ku mamak terbaring lemah hingga hampir merenggut nyawamu mak.
  • Mak,aku ingat ketika mamak menyusi kami di usia kami hampir beranjak 9 bulan, Dokter memvonis mamak kanker payudara, betapa berharganya setiap tetes air susu mu pada kami berdua mak.
  • Mak, ingat kah engkau ketika aku dan kak betty beranjak usia setahun lebih, ketika kami masih baru belajar merangkak, aku dan kak betty merepotkan ke 5 kakak kami karena kabur keluar dari rumah.
  • Mak, Ingat kah engkau ketika usiaku beranjak 2 tahun, aku selalu sakit sakit an dan susah makan, sama seperti anak laki laki mu yang lain nya, aku tidak mengerti mengapa harus seperti itu.
  • Mak, Ingat gak waktu aku masih kecil, mamak dengan sabar mengajari ku membaca,menulis, dan dengan sabar mamak menjawab semua pertanyaan ku yang rewel, selalu bertanya ini dan itu.
  • Mak, masih ingatkah engkau kalo sewaktu SD aku dan kak betty selalu berbagi buku, mamak selalu membelikan buku bekas untuk ku di titi gantung, aku selalu bertanya kenapa mak ? kenapa harus aku yang selalu dapat yang bekas , kau selalu menjawab kalo perempuan harus bisa bergaya laki laki gak perlu.
  • Mak, Ingat gak waktu aku beranjak SD kelas 4, aku membuat keheboan dirumah , yang masih kuingat sampai sekarang denga peristiwa “kontak Men”. Satu Peristiwa besar dimasa kecil yang mengawali dasar titik balik ku semasa SMA.
  • Mak, masih ingat gak mamak ketika mamak dipanggil ke SMP, diawal cerita mamak tau kalo aku ditegur guru karena berjudi padahal karena teman sebangku ku melemparkan novel mesum nya ke laci mejaku sehingga aku ditampat guru dan kau terpaksa harus datang ke SMP 19.
  • Mak,Masih ingat kah engkau , sewaktu SMA aku pernah membelikan bapak rokok djarum 1 slop dari uang hadiah try out ku tapi mamak marah marah, semua hanya karena ingin membuatmu bangga mak.
  • Mak, ingat gak sewaktu aku kuliah di bandung, ternyata gula mamak naik lebih dari 500 sewaktu berlibur di jakarta, lalu aku menemani mamak sepanjang malam di ICU , kau memintaku untuk serius belajar dan memutuskan mantanku, tapi sangat sulit bagiku untuk bisa kompak dengan abang ku mak, karena dia pribadi yang keras dan songong, sesekali aku merenung ternyata banyak hal hal yang kubenci dari diriku ada di dia, Hingga akhirnya aku menyadari aku harusnya melakukan itu bukan hanya untuk menyenakan dirimu , tapi MEMANG BEGITU SEHARUSNYA SEORANG ABANG DAN ADIK yang saling menjaga.

Mak, Di tanggal 9 Oktober ini usia mu genap mencapai 69 tahun , sama dengan usia republik ini. UNTUK SEMUA KISAH YANG KUPAPARKAN TADI, Mungkin Kau sudah banyak yang lupa mak. Tapi biarlah semua kisah itu kami simpan sebagai pinompar mu.

Mungkin Saat ini Kedua Kakimu terlalu lemah untuk berjalan, sama Saat Kami baru belajar Merangkak …

Mungkin saat ini kau mulai pikun dan selalu bertanya hal yang sama ” kapan merrid,kapan merrid” , hingga akhirnya kau lelah dan tertidur sama seperti Kami Saat Balita selalu menanyakan hal yang sama berulang – ulang hingga akhirnya kami capek dan tertidur.

Mungkin saat menggantikan popokmu yang bau saat ini, aku sadar betapa kau berusaha keras dan sangat bersabar hanya untuk membujuk kami dulu makan dan mandi.

Disaat semua anak merasa harus melakukan ini dan itu karena keterpaksaan perintah orang tua nya , aku akan melakukan apapun yang kau pinta saat ini mak , Karena aku BERUTANG NYAWA 2X dalam hidupku UNTUKMU.

Mak, Aku akan bertemu dengan seorang Gadis yang akan menjadi Salah Satu Menantu mu, yang menyenangkan, yang bisa membuatmu selalu tersenyum , kami akan membangun Rumah kami yang selalu TAAT dan PATUH akan ajaran ajaran TUHAN Sama yang seperti kau Contohkan Selama ini, Kami akan membesarkan Cucu Cucu Mu yang lucu lucu sama yang pernah dilakukan oleh Bang Togi dan kak Erni. Aku akan bertemu dengan seorang gadis yang akan menjadi Ibu Dari Anak Anak ku yang luar biasa , memanggil Namamu dengan Kehangatan di setiap harinya : ” OPUNG BORU CANTIK ” ” OPUNG DOLI GANTENG ” sama seperti yang dilakukan Timotius dan Basa

Karena Itu Biarlah Jadi Kehendak Tuhan, Agar diberikan Umur Bagimu yang sepantas-NYA . Tetap Sehat Selalu Mak , Kami Benar Benar Merindukan dan Sangat Membutuhkan Mu Mak…

Dari Anak Bontot Mu yang Selalu Mengasihimu

550863_424360134275994_1169494937_n

Ronald Mangatur Hutabarat,ST

Listening Part-5 (Perjodohan dan Semangkuk Pangsit Siantar)

sitinurbaya

Malam Minggu aku menyempatkan waktu curhat bersama kakak ipar ku ( Mamah dedehhh curhat donkk ). Dia bilang mau kenalkan aku sama cewek bernama ( hemmm sebut ajah namanya inez ) . Iseng iseng aku search twitternya . busettt tampang nya kayak ratu kecantikan zaman megalomen coy ( Co cuittt ) . Memang sih , kecantikan bukan segalanya kak , tapi mbok kenalin gue sama yang agak mirip manusia napa kak , Hadeuhh …
Tiba tiba muka kakak gue berubah kayak zombie yang udah puasa terus mau menghadap sakaratul maut …. terus gue bilang , iyah iyah liat besok dech .Semalaman gue galau abizzz suntuk mikirin gimana caranya besok ngindar untuk gak gereja bareng dan dikenalkan ama Inez , hadeuhh ….

Ahaaaa …akhirnya gue nemu akal , gue mau pakek trik masa kecil gimana caranya bisa bolos sekolah minggu. subuh2x jam 4 an gue minum banyak2x air dingin plus mandi air es di kamar mandi , biar cepat demam . karena cuma demam satu satunya modus waktu dulu bisa gak sekolah minggu dan punya waktu untuk nonton dragon ball,doraemon,sailormoon ama power ranger ( #masakecilsuram) , akhirnya sukses , mendadak gue flu dan badan gue meriang. Paginya , kakak sama dua ponakan gue ( kurcaci kecil ) pergi ke pasar modren , dia singgah di kamar gue terus pegang jidat gue sambil ngemeng : dek , kamu demam yah ? wah kalo gini gak bisa gereja yah , waduhh …yah udah istirahat ajah dulu . Yes yes yes …trik gue berhasil , HAHAHHAHA …puas puas puas .

Jam 7 an kakak gue pulang dari pasar , dia ketok pintu kamar gue sambil ngemeng : dek ,makan dulu ini ada pangsit siantar kakak bawakan ( mendadak gue langsung loncat dari pantai kapuk tercinta ) sambil teriak , horeee …makasih kak , aku ambil mangkok dan langsung gue lahap , terus kakak gue heran ( sambil micingin matanya yg tajam itu ) dia bilang gini : loh ,kok udah gak demam lagi kau dek ? wah wah wah wah … udah gereja bareng ama kami yah …? Tapi kak , aku masih flu ini ( sambil memaenkan adegan di salah satu scene ganteng ganteng srigeler ) . Ah gak ada alasan , habis makan ganti baju mu kita berangkat …

( gue kepaksa menjual harga diri gue dengan semangkuk pangsit siantar , ihikzzz )

Akhirnya dengan berat hati gue kepaksa gereja . Rencananya emang gue ama inez bakalan diknalin sewaktu pulang gereja . ketika ibadah selesai gue makin gelisah , duhhh malesnya pikirku. Akhirnya gue bilang : kak bentar mau ke kamar mandi dulu , padahal sebenarnya mau NGUMPET ampek inez pulang , hahahah . Lama gue ngumpet , Kakak gue ngutus kurcaci nya yang paling kecil (TIMO BIN TIUS A.ka Timotius) untuk nyari Paman nya yang ganteng dan baik hati dimana berada , gue gak ngerti , kayaknya timo punya indra penciuman yang luar biasa seperti anjing herder penlacak narkoba, padahal gue udah ngumpet dibalik gerobak cendol dibawah pohon gede dekat gereja , eh dia malah tau gue ada disitu , mungkin karena postur badan gue lebih gedek dari grobak cendol yah ….

Terus kurcaci kecil yang bernama timo itu datangin gue : cie cie cie udah ngumpet ni yeee , UDA DIPANGGIL MAMA … terus gue bilang , pssssttt diam napa , udah bilang ama mama gue gak ada disini , terus timo ngomong , kubilangin mama loh kalo uda disini , terus gue bilang , eitttss gimana kalo cendol satu porsi ? masih mau ngomong ? ok kata timo …dengan lahap digebernya sebungkus cendol terus kabur , beberapa menit kemudian timo datang lagi tapi kali ini bersama mama nya …ahhh sudah lah pikirku ….Dengan ekpresi pengen jewer anak kelas 1 SD yang gak bisa itung itung an kakak gue datangin gue sambil ngomel ngomel , RONALD …SINIIiiii … iyah iyah kak .

Akhirnya gue dikenalkan ama inez , kita ngomong sambil gue masang tampang jutek banget , terus dia mintak no hp gue , kepaksa gue kasih , akhirnya dia nanyak , Nald , loe gak butuh no hape gue ? yah yah yah , ok lah .

Sebenarnya , rada rada males sih dijodoh jodoh in gini , secara kayak gue gak sanggup cari pacar yang baik benar dan rajin menabung serta rajin menyebrangkan nenek nenek dijalan hapa ? …

Perjodohan oh Perjodohan … Kisah Masa Purbakala yang terulang Kembali.

Listening Part – 4 ( Friend Zone )

Lebih enak mana, kejebak di lift yang penuh bencong yang siap nyipok kamu atau kejebak friendzone? aku jamin pasti kamu milih jawaban no 3 “kejebak di Time Zone dengan tickt free all game ( halah ntah hapa hapa ).

Setelah ngulik ngulik dan tanyak tanyak om google, ternyata Friendzone itu (*Speak) situasi di mana kamu dan si doi yang kamu taksir nggak bisa berpacaran karena si doi udah terlanjur nganggep kamu sebagai teman baik saja. Keadaan kayak gitu bisa terjadi kalau kamu naksir orang yang memang teman dekat kamu atau kamu salah cara PDKT ke si orang itu.

arap dimaklumi, kalo kamu udah mencurahkan segala kasih sayang, cinta, rindu, dan waktu untuk dia. Segala jenis kode-kodean udah kamu coba untuk menyatakan perasaan, tapi tetap aja si dia sudah terlanjur nganggep kamu sebagai teman baiknya. Keadaan makin sial bagi kamu kalau si doi udah punya gebetan atau pacar. Dan dia sering jadiin kamu tempat curhatnya. Setiap hari menjadi hari raya patah hati.

Sakit hati ? Wajar …
Galau Sampek koprol koprol 7 hari 7 malam ? … gak seharusnya …

Sebaik baiknya manusia itu adalah manusia yang berguna bagi orang lain , kalo emang kamu ngerasa kalo kamu udah berbuat banyak cuma hasilnya nihil , anggap ajah kalo kamu udah berbuat apa yang seharusnya bagaimana menjadi “manusia” … dimana manusia mahluk sosial yang harusnya saling tolong menolong , saling menegur , saling korpol sambil salto salti ( halah apah lagi koprol koprol ini ).

Lagian perjalanan hidup ini kadang kayak diskusi singkat di lift coy , ada tawa dan duka yang dibagi dalam waktu singkat di cerita pendek , meski akhirnya harus berhenti di masing masing lantai yang sesuai dengan tujuan nya. Toh tiap orang beda beda , akan banyak kisah classic yang bisa kita bagikan ke anak anak nanti , MANIS nya HIDUP kita yang tentukan kok , semangatttt kawan kawan Warga Negara Republik Rakyat Galau …

in my life

Listening Part -3 (Harapan)

Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan berbuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud.Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu.Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.

Di Usia yang menginjak angka 29 ini , sudah seharusnya saya menikah dan didampingi seorang wanita yang menjadi seorang istri, ntah kenapa case “jodoh” selalu menjadi topik yang selalu enak untuk diulek ulek, apa apa dihubungkan dengan jodoh.Saya sudah coba untuk memperbaiki sikap dan belajar dari setiap kegagalan yang saya dapatkan dalam mendapatkan seorang pujaan hati , tapi mungkin belum ajah dapat berjodoh. Terkadang timbul pertanyaan dalam hati kenapa aku harus menikah ? kenapa aku harus menyenangkan kedua orang tuaku dengan mencari pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria mereka ? kadang muncul sifat keegoan ku yang sebenarnya merepresentasikan ketidaksiapanku menerima orang baru dalam hidupku ( 7 saudara dan sepasang orang tua sajah sudah membuatku pusing , apalagi harus ditambah seorang wanita yang disiapkan Tuhan diujungg dunia sana untuku , bagaimana mungkin? )
Tapi semua tanda tanya perlahan tapi pasti mulai kukikis,Aku percaya bahwa tiap orang menemukan takdirnya , ada yang dengan cara wajar ada yang dengan cara yang aneh. Aku akan terus BERHARAP untuk terus menemukan jodoh yang Tuhan Siapkan untukku. Aku percaya HARAPAN itu HAL YANG BAIK, dan segala yang BAIK didunia ini tidak akan pernah mati.

jangan putus asa

PUTUS ASA hanya akan membuat hidupmu seperti menjalani scene tiap scene film hitam putih , Seperti yang pernah dilontarkan Profesor Sahetapy dalam Acara ILC : Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa.

Listening Part 2 – (Mereka yang Hidup di Masa Lalu dan Hari Ini)

Menuliskan kembali apa yang saya alami,begitu lah awal motivasi dari penulisan blog ini . Seperti apa yang saya tuliskan pada judul , Masa lalu dan Masa Kini. Beberapa bulan belakangan ini, saya coba mendekati seorang teman wanita , sebut saja namanya jo. dari jo aku memperlajari beberapa hal , kenapa seorang yang tadinya biasa biasa sajah berusaha memaksimalkan potensinya kareka faktor kondisi ( how to survive). dari jo juga saya belajar bagaimana dia melihat dunia di “hari ini” masih sama seperti “masa lalu” .

Sedikit penjelasan tentang jo , gadis sekitar umur 25 an ,seorang cashier di kantor swasta yang memproduksi dan distributor kramik, pribadi yang coba untuk selalu menutup diri dari kenyataan diluar sana sebenarnya . pribadi yang saat ini sangat nyaman di lingkungan “status quo” nya . Pribadi yang biasa mandiri ( sisi positipnya ) , dan sama seperti pribadi yang sedang mencari jati diri ( yang sebenarnya tanpa disadarinya, selalu mencoba mendapatkan perhatian dari yang lain ) . Bahkan 3 jam yang lalu baru saja mengenerate account path nya ( pengen eksis ? kata kuncinya “need attention more” )

Mungkin dalam hati kalian berpikir ( kenapa saya mudah sekali menjustifikasi orang ? ) , jawaban nya sebenarnya tidak , dari cara berpikir, cara menyampaikan pendapat ,cara berpakaian,cara dia menikmati setiap suap makannya, sorot mata nya saat kami bertemu memberikan kesan keterpaksaan,gak enakan nolak. Sorot Mata memberikan banyak informasi yang mungkin tidak kita duga sebelumnya .

Pernah merasa sangat disakiti oleh orang yang dia kasihi , dimana kebergantungan nya hampir total , jauh dari keluarga akan memaksa alam bawah sadar nya untuk mencari perlindungan , wajar, itu naluri manusia.( how to safe,comfort,and survive).
Mendengar kisah kekerasan dalam rumah tangga kerabatnya , semakin membuatnya yakin akan pilihan hidupnya yang memutuskan untuk tidak memilih siapapun atau menerapkan pilihan atau kriteria seperti apapun saat ini ( paling tidak sampai saat ini ).

Manusia yang berjalan tanpa tujuan , hanya akan berputar disitu situ sajah , no progress , no improvement , tanpa warna , kebosanan yang akan terus dilaluinya membuatnya semakin nyaman pada posisinya saat ini. Membela diri dengan menutup semua akses , berkata kata ketus sudah menjadi hal yang biasa dan bisa dimaklumi.

Kita Pernah Hidup di masa lalu , dan hingga hari ini kita masih hidup. Kita akan menjalani Hari esok, esok dan ke esokan hari nya, tapi bagaimana mungkin dijelaskan secara logis kita masih tetap hidup saat ini sementara beberapa bagian tubuh ini masih tertinggal di masa lalu.

crodds

Masa Depan bisa jadi jauh lebih buruk daripada hari ini atau mungkin lebih baik , tapi satu hal yang pasti , selama bumi masih berputar di porosnya , Matahari akan kembali terbit untuk besok pagi, Hadapi dan songsong.Menjadi Pribadi yang selalu Optimis akan membuat hidupmu lebih berwarna , Trust Me.

Listening Part 1 – Kesederhanaan

Sekitar beberapa bulan lalu , saya memutuskan hal yang penting dalam hidup ini ( #bahasaagakformaldikityeee..) , untuk tidak melakukan komunikasi dengan mantan saya lagi , baik dalam bentuk apapun, chat,fb,tweet,bbm an , whatss app , atau dalam bentuk apapun , Why ? oke , saya akan sedikit berikan latar belakang.

Sebut saja namanya citek , gadis berusia sekitar 24 , besar dimedan , menyelesaikan pendidikan diplomanya setahun lalu , bekerja di salah satu bank swasta sebagai seorang costumer complent ( terima makian costumer dalam bentuk apapun lalu melaporkannya dalam bentuk report bla bla bla ).Satu hal yang cukup menarik dari citek ini adalah kesederhanaannya, jarang dimiliki anak seusia nya. Seperti gelas yang hanya terisi sekitar 5-10 persen nya sajah , dan siap untuk diisi dengan semua tulisan perjalanan hidupnya yang baru baru dan baru. Mungkin itu sedikit banyaknya gambaran dari citek.

Aku sering bercerita tentang citek dengan teman ku , mereka selalu berkata bahwa citek salah satu wanita yang ideal yang pernah kukenal untuk dijadikan istri , meski aku punya sudut pandang yang lain akan hal itu. Wanita yang sederhana di mindseate saya adalah pribadi yang cerdas, yang mampu memilah antara fakta dan opini , mengolah informasi menjadi satu knowladge yang melengkapi library nya hingga menjadi satu kebijaksanaan . Disisi lain pribadi sederhana seidealnya gak seribet yang saya bayangkan , mau makan yah bilang mau makan , mau kedokter yang bilang kedokter , mau ke service hp yah ke service hp . Mampu Berkomunikasi secara Logis tanpa harus meninggalkan sisi sisi humanis dan sensitifitas perasaannya ( nah sekarang yang rumit siapa ? gue atau citek ? ) , hahahhaha

goodbye

Tapi jujur , dibanding semua mantan yang ada , citek adalah pribadi yang cukup mengesankan , memberikan pelajaran bahwa hidup harus dan pasti selalu bersentuhan dengan sisi sisi sensitifitas , bahwa mungkin pria dominan memakai logika dan rasionalitasnya dalam bersikap , tapi pria juga harus pake hati dalam bersikap dan memutuskan sesuatu .Sayang semuanya sudah berakhir , saya tidak menyesali apa yang sudah terjadi , saya hanya akan menyesali apa yang seharusnya saya lakukan tapi tidak saya lakukan , yah saya belum mengucapkan selamat tinggal.